Pentingkah Membalas Setiap Komentar di Blog Kita ?


Assalamu`alaikum Wr.Wb...   (^_^)

Pentingkah Membalas Setiap Komentar di Blog Kita ? | Kembali lagi bersama saya di Secuil Coretan si-Anak Pelosok.. :),Kali ini saya akan menceritakan sesuatu untuk menyambung Secuil Cerita Kemaren yaitu Tentang 9 Fakta Mencengangkan di Indonesia.Dan pada kesempatan ini saya akan share Secuil Cerita tentang Pentingkah Membalas Setiap Komentar di Blog Kita ?
Langsung saja kita simak Secuil Cerita dibawah ini !!!

Setiap Blogger di seluruh dunia,mayoritas pasti menginginkan banyak pembaca dan komentar disetiap postingan / artikel pada blog nya.ama hal nya jika kita melakukan presentase,kita pasti ingin orang memahami dan memperhatikan dengan baik.Namun sebuah presentase tersebut akan terlihat kurang berkesan bila kita mengabaikan setiap komentar dari para audiens.Sama hal nya juga pada blog kita,lakukanlah yang terbaik bagi para pembaca yang selalu setia membaca hasil pemikiran kita tersebut.

Pentingkah Membalas Setiap Komentar di Blog Kita ?


Kebanyakan blogger banyak yang  tidak mempunyai waktu membalas setiap komentar di blog nya.
jika itu terus menjadi alasan bagi kita,maka kita tidak akan pernah sempat membalas nya sampai kapan pun.Karena menurut saya,jika kita sempat membalas setiap komentar di blog,kita akan mendapatkan keuntungan seperti yang akan seya jelaskan dibawah ini.

1. Mendorong Orang Lain untuk Berkomentar.

Biasanya setiap orang yang selesai berkomentar di artikel kita kemungkinan besar akan langsung pergi.Namun jika kita membalas komentarnya tersebut,maka dia bahkan orang lain takkan segan-segan untuk mampir dan memberi komentar berikutnya.

2. Menambah Kualitas dari Postingan Kita.

Dengan membalas setiap komentar dan menciptakan sedikit perbincangan dengan pengunjung yang datang, pasti akan meningkatkan kualitas artikel kita secara keseluruhan.Karena beberapa poin-poin kecil bisa terungkap disini.Dengan begitu,pengunjung yang datang tersebut akan merasa beruntung dengan informasi dan pengetahuan yang mereka dapatkan dari konten kita.

3. Dapat Membantu Aktivitas SEO.

Walaupun saya belum mengerti tentang SEO,tapi menurut saya dengan melakukan perbincangan kecil dengan para pengunjung,secara tidak langsung akan dapat membantu aktivitas SEO kita.Karena dalam komentar-komentar tersebut,keyword-keyword yang anda tembak-kan akan pasti semakin sering muncul karena digunakan oleh banyak orang.Dengan begitu,Search Engine akan dengan mudah memunculkan konten blog kita jika dimasukkan keyword yang dibidik di kotak pencaharian.

4. Menambah Kepercayaan Orang lain terhadap Diri kita

Membalas setiap komentar,akan menambah rasa percaya orang lain terhadap kita.Karena pengunjung blog kita akan berasumsi bahwa kita benar-benar ahli di bidang Niche blog kita tersebut.Hal ini tentunya akan membangun Brand dan Kredibilitas kita di mata orang lain akan bertambah dan semakin kuat.
Selain itu,jumlah komentar di artikel kita tersenut juga akan berlipat ganda.Misalnya jika kita mempunyai 15 komentar di salah satu artikel,lalu kita menanggapi setiap komentar tersebut,maka kita telah memiliki 30 komentar.Tentu hal ini akan menarik dilihat terutama bagi orang baru yang baru mengunjungi blog anda karena komentar dan tanggapan yang banyak atas artikel yang kita tulis.

Menanggapi Setiap komentar di artikel kita akan sangat bermanfaat sekali terutama bagi blogger baru seperti saya.
 ( Baca juga >> Inspirasi saya untuk nge-Blog )


Itulah Secuil Ceriita yang dapat saya bagikan untuk sobat semua,,
semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.. (^_^)

Terima Kasih dan Selamat Bersenang-Senang.. (^_^)

Wassalamu`alaikum Wr.Wb.. !! (^_^)

Baca juga Artikel Terkait lainnya :

73 comments:

  1. Replies
    1. belum pernah pertamax disini nie, katanya pertamax turun ya :D

      Delete
    2. penting juga sih membalas komen

      Delete
    3. pake gas elpiji aja mas Albar... :)

      Delete
  2. setuju banget sama mas wiky dari poin satu samai empat, dan untuk yang seo-nya saya juga masih belajar mas :)

    saling merespon sesama bloggger memang sangat bermanfaat bagi kita dan tentu blog kita dan dengan saling merespon kita bisa menghilangkan rasa yang suntuk maupun yang lagi kesepian :)

    dan jangan segan-segan untuk memberi saran dan kritikan untuk blog saya mas, karna dengan kritikan dan saran, kita bisa tahu kelemahan dan kekurangan dari blog kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas,
      kritik dan saran itu sebenarnya sangat saya butuhkan mas,, soalnya blog baru seperti saya harus banyak menerima masukan...

      Delete
  3. dari saya sih sederhana saja,Kalau ada tamu bertandang ke rumah kita kewajiban kitakan melayaninya,samalah sama pengunjung blog,komentarnya harus kita tanggapi,jangan sampai dicuekin nanti kapok nggak mau datang lagi lho hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,, tapi kalo ke rumah mas DEDE saya selalu dateng walau pintunya dikunci... :)

      Delete
  4. kalau aku seneng aja banyak yang komen biarpun terkadang ga nyambung tak berpikir seo sama sekali, gak ngerti , jadi sebaiknya dijawab komentarnya walaupun hanya bilang "trims" hehe..

    tapi kalau rangkingnya udah naik kayaknya mesti memfilter jenis komentar mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak,, walaupun terkadang jauh melenceng ya mbak comment nya...hehehe

      Delete
    2. siapa yg nggak nyambung
      bawa sini saja kita setrap

      Delete
  5. Ibarat tamu ya diajak ngobrol kalau saya Mas, begitu juga komentar di blog

    ReplyDelete
  6. sangat penting kalo menurut ane karena balasan komentar dari admin itu menandakan blognya hidup dan sering update..terlebih lagi kalo adminnya ramah wehh pasti makin seneng pengunjungnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas.. apalagi kalo pengunjungnya bawa oleh-oleh.. :D

      Delete
  7. Kalau berkomentar di blog itu menurut saya mas, lebih sebagai kunjungan silaturahim sesama blogger. Dengan berkomentar, membangun persahabatan blogger sejak dini. Bukan tidak mungkin, bila suatu saat keluar kota, melalui ajang komentar bisa jumpa utk kopi darat, gimana toh ma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,betul banget mas Zibur,,
      tidak hanya di dunia maya,,
      tapi juga di dunia nyata.. terima kasih Mas..

      Delete
    2. saya dong sudah pernah kopdar rekan blogger

      Delete
  8. Duh... ternyata banyak juga yia efeknya, saya kok malah sering menelantarkan komentar yia bos.. soalnya penginnya jalan-jalan ke blog lain sih... harus di tata ulang nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... tapi jangan sampe gak pulang-pulang ya bos..hehe

      Delete
  9. Berkenaan dengan postingan ini ada beberapa point bagi saya kenapa saya membalas komentar para blogger.

    1. Umumnya mereka berkomentar mengharuskan saya untuk berinteraksi, seperti bertanya, atapun sekedar lawakan yang harus di tangapai

    2. Blog terkesan lebih hidup

    3. Saya mengunjungi blog orang-orang ( Blokwaling ) berdasarkan komentar yang sudah saya balas, artinya jika komentar tersebut sudah saya balas berarti saya sudah mengunjungi blog orang tersebut dan sudah berkomentar disana.

    4. sama point-point diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas,, itu lah poinyang sebenarnya... :)

      Delete
  10. makasih mas sharingnya,saya juga mau nerapin ah,agar blogku banyak komentarnya

    ReplyDelete
  11. Hayo komentar-komentar saya di blog ini ada dibalesin gak. Apalgi kalau ada pertanyaan yang gak pakai tanda tanya, dibaless gak... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuhh,,maaf ya mas,,hehehe

      butuh pembaharuan nih... :)

      Delete
    2. Iya Mas Gak apa-apa. Saya sih maklum saja. Saya juga pegel kadang balesin komentar satu-satu hahaha

      Delete
    3. haaaahaaa... jangan dipaksa mas...

      Delete
  12. Bsa dijadikan pedoman nih gan dalam blog walking ^^
    bales semua komentar dulu ah hehehe

    ReplyDelete
  13. Sudah saya terapkan mas, saya selalu membalas komentar nya hehe :D

    ReplyDelete
  14. menurut saya ya mas, kalau ada waktu luang, sebaiknya kita membalas setiap komentar, tapi kalau waktu sedikit, balaslah yang penting2 saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga mas,, makasih sarannya...hehe

      Delete
  15. Saya setuju dengan artikel anda, Blogwaking memang sangat efektif untuk menjaring pembaca apa lagi untuk blog baru yang membutuhkan pengunjung. Saya tunggu artikel terbaru nya.Nice post :)

    Sudah ane follow blogmu, Ditunggu visit dan followback blog ane gan
    Salam : http://faktasekali.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas Faiq...

      saya akan follback... :)

      Delete
  16. saya malah kurang ramah di blog saya sendiri mas,kalau nggak pertanyaan biasanya saya nggak jawab,sadis ya????

    ReplyDelete
  17. setuju betapa pentingnya membalas setiap komentar pada blog kita, cuman kalau komentarnya hanya pendek dan cuman mau nempelin linknya doangan, males juga saya membalas komentar dan membalas kunjungannya.
    kalau kepada yang sering main ke blog saya mah karena udah akrab asik-asik ajah, tapi kalau yang baru kenal, komentarnya pendek..sokakrab banget, mendingan kalau blognya lebih keren dari saya...wong tebang blog baru ko' blagu sih...sepakat kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih mas Cilembu..
      sepakat sekali..
      kadang ada juga yang dateng tapi ngasih komen gak nyambung ama artikel...hehehe

      Delete
    2. Oh begitu caranya...
      Harus juga belajar tips-tips berblogging dari blogger senior dan berpengalaman seperti Mang Lembu..
      Terima kasih :)

      Delete
    3. saya juga ikut belajar mbak...hehe

      Delete
  18. Membalas komen dari pembaca memang penting, supaya pembaca yang lain juga tertarik untuk komen di blog kita hehe... sangat bermanfaat. thanks gan, keren!

    ReplyDelete
  19. menurut saya sangat penting mas, karena kasihan juga mereka sudah berkunjung ke blog kita walaupun komentarnya tidak relevan atau OOT (kecuali komentar yang bikin SPAM) ...

    ReplyDelete
  20. penting banget sih menurut gua , karena biar banyak jumlah komen nya :v

    ReplyDelete
  21. ane tar mau balas yang pada komen ah di blog ane tau kaya gini mah

    ReplyDelete
  22. mungkin pendapat saya beda sama mayoritas di sini
    buat saya gak semua komentar penting untuk dibalas, apalagi yang OOT & nyepam :D
    khusus yang ngajak diskusi aja wajib dibalas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga mas.. bahkan kalo bisa dihapus ya mas,...

      Delete
  23. sebenarnya komentar di blog sendiri harus dibalas, saya sering ditegur karena jarang membalas komentar di blog sendiri, tapi sambil berbenah, saya sempatkan membalas, cuma sekarang belum sempat aja mas, haha

    ReplyDelete
  24. Gara-gara tulisan ini saya jadinya bikin survei kecil-kecilan di blog saya. hehehe

    ReplyDelete
  25. .Sangat penting sekali bagi ane gan.
    .Karena dengan kita membalas komentar visitor atau merespon komentar yang ia berikan, maka visitor akan merasa dihargai komentar/pendapatnya.
    .Dengan begitu, pada setiap artikel terbaru, ia pun tak sungkan untuk memberikan komentarnya, baik berupa kritik maupun saran. :)

    ReplyDelete
  26. membalas komentar pengunjung penting juga si gan, tp ane juga males kalau mau bales komentar, y kalau sedikit, kalau banyak.??
    tp sy tetep diusahain untuk dibales
    mampir juga y gan ke alamat saya di
    http://nurulhedayat.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. ana si juga seneng gan kalo balesin komentar .hehe , tapi sayangnya komentar di berkahmembaca.blogspot.com masih sedikit .hehe

    ReplyDelete
  28. senang aaja bisa balas, terima kasih http://www.idblogpedia.com/nagaqq-com-agen-bandarq-bandarq-online-aduq-online-dominoqq-terbaik

    ReplyDelete