Hubungan Dinding [wall] Facebook dengan Dinding Ratapan Yahudi




Dinding [wall] Facebook dan Dinding Ratapan Yahudi
Apa Hububgan Wailing Wall dengan Wall Facebook ?


Hubungan Dinding [wall] Facebook dengan Dinding Ratapan Yahudi | Facebook adalah jejaring sosial paling poluler di jagat raya saat ini.Tidak membatasi siapa dia,darimana asalnya,apa pekerjaan,suku,ras,dan kepercayaan yang dianutnya.Semua manusia berhak memiliki dan mengakses situs Facebook ini.Tapi sangat jarang sekali manusia berfikir bagaimana proses penciptaan Facebook ? apa tujuan diciptakan ? apa sajakah seluk-beluk misteri yang ada didalamnya ?
Bahkan kebanyakan orang hanya bisa menggunakannya untuk update status,upload status yang bahkan tidak penting sekalipun.Bahkan sangat banyak sekali orang-orang yang sangat hobi untuk berdo`a,berkeluh-kesah,meratapi dan mengadu nasibnya di Wall Facebook tanpa mengetahui apa fakta yang sesungguhnya dibalik terciptanya Wall / dinding yang ada di Facebbok yang tak lain adalah tempat kita melakukan itu.

1. Sebelum saya jelaskan,kita ketahui dulu siapa sosok Mark Zuckerberg.

Dinding [wall] Facebook dan Dinding Ratapan Yahudi
Mark Zuckerberg (Pendiri Facebook)

Pendiri Facebook,Mark Zuckerberg adalah seorang Yahudi yang lahir di New York pada 14 Mei 1984.
Tahun 1984 adalah tahun dimana George Orwell menulis dalam bukunya,Sebagai deklarasi tahun peperangan untuk menguasai dunia.Nama lain dari New York adalah Little Israel (Israel kecil),karena tempat inilah tumbuh subur dan berkembangnya para Yahudi di Amerika Serikat.



 Zuckerberg mengoperasikan Facebook di seluruh dunia di seluruh kamar kecil di Harvard,sebuah institusi yang dipegang oleh Yahudi.Dan nama Facebook sendiri berakar dari Faceit,sebuah kata yang terkenal sebagai Jargon Yahudi dalam menguasai dunia.

2. Apa itu Tembok Ratapan ?

Dinding [wall] Facebook dan Dinding Ratapan Yahudi
Tembok Ratapan = Wall Facebook


Ibukota Israel yang luasnya sekitar 700 kilometer ini adalah ibukota yang berdiri disekitar pegunungan yang indah.Penuh dengan situs-situs suci bagi umat yang beragama,sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan dari seluruh dunia.Misalnya Tembok barat atau Tembok Ratapan.Dinding bait suci di Jarusalem yang dibangun oleh raja Salomon.Tidak hanya bangsa Israel saja,tapi juga para wisatawan ikut menyelipkan kertas yang berisi sepotong do`a mereka di sela-sela bongkahan tembok tersebut.Panjang tembok ini sebenarnya adalah 485 meter,dan sekarang yang tersisa hanya 60 meter saja.

3. Tembok Ratapan (Wailing Wall) = Wall Facebook ?

Tembok ratapan itu sampai sekarang masih berdiri dan masih banyak yang selalu datang kesana untuk berdo`a dan meratap,sekaligus menuliskan harapan-harapannya dan menyeklipkannya ke celah tembok ratapan tersebut.
Dan sekarang,tembok tersebut pun sudah ada sejak lama disekitar kita,tanpa kita sadari.Yaitu adalah Facebook.Di Facebook kita mengenal istilah Wall atau Dinding.Disitulah kita biasa mencurahkan apa yang kita pikirkan,harapan,do`a dan sebagainya.Secara Konseptual,dinding ini sama dengan dinding ratapan milik yahudi,hanya saja tembok yang mereka miliki bersifat nyata dan yang kita gunakan ini bersifat maya.

4. Sepotong Renungan dan Nasehat.

Kalau boleh saya jujur,sebenarnya saya sangatlah tidak suka melihat status teman-teman saya yang tidak jelas dan tidak bermanfaat.Apa salahnya jika yang ditulis itu berupa ilmu dan info-info yang tentunya bermanfaat bagi orang banyak,jangan hanya menuliskan keresahan,kesedihan,penyesalan,ratapan dan entah apa namanya yang semestinya tidak begitu perlu untuk ditulis.

Mulai sekarang,manfaatkanlah  Facebook untuk hal-hal yang berguna dan bermanfaat.

Temui saya di Facebook yaa >> Wiki Pebrianto (Barcelonista) hehe..

Dinding [wall] Facebook dan Dinding Ratapan Yahudi
Temui Saya di Facebook !! :)

Terima kasih !! (^_^)


49 comments:

  1. Artikel yang menarik gan, thanks udah sharing..
    salam kenal :D

    ReplyDelete
  2. mantab nih gan, dulu pernah tahu, sekarang ingat lagi ^_^

    ReplyDelete
  3. Sayamah baru tahu sekarang nih tentang wall facebook dan juga riwayatnya.bener juga sih wall facebook ini kebanyakan hanya dipakai untuk nulis keluhan saja yg sbenarnya tidak harus di publish.tapi biarlah kalau itu memang bisa mengurangi beban jiwa yang mereka rasakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga mas,tapi kalo mereka dah tau ini, pasti mereka akan berfikir ulang..

      Delete
  4. bagi saya facebook adalah arena bermain saling sapa dengan teman,tapi saya pantang untuk membuat status ngeluh,lebih banyak mengkritik,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya juga gak jauh beda dari mas..hehe

      Delete
  5. dari pertama muncul FB, memang sudah jelas . Si empunya zukenberg kan turunan yahudi. Gunakanlah media FB untuk bermanfaat, dan menyebarkan kebaikan. nice share mas

    ReplyDelete
  6. wah ternyata begitu ya sejarahnya mas,saya baru tau.
    dan kayaknya hingga detik ini memang fb lebih didominasi keluh kesah dibandingkan membagikan hal2 yg bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas.. putus sama pacar aja musti di upload ya mas ya..

      Delete
  7. tergantung bagaimana kita menggunakan wall itu sendiri, kadang galau, humor, berita, even tertentu, saya sendiri sering menggunakannya untuk media promosi online dan blogging.

    ReplyDelete
  8. ternyata pendiri fb orang yahudi ya kang, baru tau saya. . .
    tidak sedikit juga ada ada orang yang tidak bertanggung jawab mengambil akun fb orang lain ( Hack FB ) , dan tidak sedikit jga jejaring sosial ini sebagai sarana promosi bisnis online jga ya kang,

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas,, paling tidaknya kan kita jangan bikin rugi orang lain dong ya mas..hehe

      Delete
  9. jujur baru tau info inih..!,
    tp skr jarang main FB lagi..!,

    ReplyDelete
  10. Ternyata mereka memaliki hubungan erat juga ya Sob ?

    ReplyDelete
  11. Nice info. Memang banyak kita melihat wall yang isinya cuma keluh kesah dan lain sebagainya. Saya setuju manfaatkan Facebook untuk sesuatu yang positif dan bermanfaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampirlah agan-agan ke blog saya http://hendrasuhendra176.blogspot.com. Makasih

      Delete
  12. Semenjak aktif ngeblog, justru malah jarang buka fb :)

    ReplyDelete
  13. sampai sedemikian jauh ya mas wicky pengamatannya.. nice mas, untungnya aku sekarang jarang main facebook mas..

    ReplyDelete
  14. facebook itu terlalu vulgar, tapi sampai saat ini saya masih belum bisa menutup akun fb ...

    ReplyDelete
  15. kalau saya sih mas, Facebook saya jadikan tempat mencari uang, dan saya ambil manfaatnya untuk saya, makanya status ratapan itu ndak penting sekali untuk ditulis :D

    ReplyDelete
  16. Kalo tentang si Mark sebagai Yahudi kebetulan saya udah tau mas tapi kalo tentang sejarahnya saya baru tau pas baca tulisan ini, terimakasih mas udah share infonya :)

    ReplyDelete
  17. Sudah jarang main facebook. Lebih enakan ngeblog.

    ReplyDelete
  18. Iya ya, facebook uda gak enak sekarang ya..

    ReplyDelete
  19. Banyak menjadi ladang curhat dan mengeluh sekarang FB ya Mas, tidak seperti dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas.. apalagi anak muda zaman sekarang..

      Delete
  20. saya jarang update status.. tapi masih ada group menarik di facebook :D

    ReplyDelete
  21. Baru tahu nih, saya sih biasanya di facebook cuma kasih info aja... Hehe nice info

    ReplyDelete