Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala | Wiki Pebrianto | Sebagian orang mungkin lebih suka untuk tidur dengan lampu yang menyala,tanpa mengetahui tidur dengan lampu yang menyala justru bisa menyebabkan bahaya.Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap orang,karena banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari tidur,antara lain adalah kita dapat mengistirahatkan badan dan pikiran kita akibat rutinitas sehari-hari.

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala
Matikan lampu saat anda tidur !!

Mungkin kerena lelahnya kondisi kita saat hendak tidur,akhirnya kita lupa atau tidak menghiraukan bahwa lampu di kamar kita masih menyala.Lalu,apa sajakah akibatnya jika kita tidur dengan lampu kamar yang masih menyala ?

1. Menyebabkan Kanker.

Saat tidur atau istirahat,maka tubuh akan memproduksi Melatonin yang dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.Namun,jika kita tidur dengan lampu menyala setiap malam,maka radiasi dari paparan cahaya lampu menyebabkan produksi melatonin terhambat.

2.Penyakit Kardiovaskular.

Kebiasaan tidur dengan lampu yang menyala juga dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.Kardiovaskular adalah penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah yang bisa memicu berbagai penyakit kronis seperti jantung,stroke,diabetes,dan lain-lain.

3. Kualitas Tidur akan menurun.

Tidur dengan lampu yang menyala tidak saja hanya dapat memancing penyakit,tapi juga kualitas tidur kita akan menurun.Sehinnga disaat bangun pagi,badan akan terasa kurang bugar,prima dan tidak sempurna.Tapi ada juga sedikit orang yang justru akan tidur nyenyak dengan lampu yang dinyalakan.

Mulai sekarang,usahakan untuk tidur dengan lampu kamar dimatikan,karena banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan dari tidur yang berkualitas.

13 comments:

  1. waduh saya kalo tidur suka nyalain lamu mas :x

    ReplyDelete
  2. saya tidur lampus selalu nyala

    btw baru main ke sini

    ReplyDelete
  3. Alhamdullilah kalo say lebih suka tidur dengan lampu mati mas soalnya kalo lamppu nyala saya mah suka susah tidur :D

    ReplyDelete
  4. wah...
    saya jadi tau sekarang bahaya tidur dengan lampu menyala...
    terima asih atas infonya ya..
    saya jadi tahu sekarang...
    oh iya blog anda saya follow..
    jika berkenan follback ya...

    ReplyDelete
  5. kebetulan ssaya setiap malam kalau tidur selalu gelap2an,soalnya kalau nyalakan lampu jadi nggak bisa tudur,

    ReplyDelete
  6. saya malah sering menyalakan lampu saat tidur @@,

    ReplyDelete
  7. saya malah gak bisa tidur gan kalau lampu kamar nyala , berarti bagus ya .. hehe

    ReplyDelete