Anak Cucu Kita Tidak Sempat Menyaksikan Kekonyolan Mereka lagi


Anak Cucu Kita Tidak Sempat Menyaksikan Kekonyolan Mereka lagi (OVJ) | Opera Van Java adalah salah satu acara televisi nasional indonesia favorit saya sejak dulu.Dimana setiap menonton acara ini,suasana akan menjadi pecah,riang dan kembali ceria karena melihat aksi yang sangat lucu,menggemaskan dan tentunya memancing tanda tawa bagi yang menyaksikannya.Dan acara ini jugalah yang selalu saya tunggu-tunggu setiap malam.

Anak Cucu Kita Tidak Sempat Menyaksikan Kekonyolan Mereka lagi

Tapi,acara komedian Opera Van Java yang telah tayang di televisi sejak 2008 ini resmi berakhir.Hal ini terjadi disebabkan beberapa hal dan alasan.Berakhirnya tayangan OVJ ini juga telah dikonfirmasi oleh Andi Chairil,selaku Direktur Produksi Trans 7 melalui akun Twitternya.Dalam akun Twitternya tersebut dia mengungkapkan bahwa acara Lenong Rempong adalah acara yang menggantikan OVJ terhitung sejak 11 Agustus 2014.

Opera Van Java adalah sebuah program sketsa komedi yang mengambil konsep penayangan jawa.Ada dalang,ada pemusik,ada sinden dan ada wayang (pemainnya).Namun,yang membedakan program ini dengan pewayangan yang aslinya adalah,wayangnya diperbolehkan ber-improvisasi secara lebih berdasarkan cerita dasar yang diberiikan sebelumnya.Oleh karena itu wayang atau pemain dalam acara ini boleh dengan bebas mengubah alur cerita menjadi "sesuatu" sekali bagi saya dan menjadi daya tarik tersendiri didalamnya.

Pertama kali tayang pada tanggal 27 September 2008,program ini awalnya tidak terlalu diunggulkan.Namun akhirnya program ini menjadi salah satu program Trans 7 yang sangat diunggulkan setelah meraih sukses besar secara rating pada periode 2010-2012.Namun ratingnya mulai turun di penghujung tahun 2013.Lebih parahnya lagi ketika salah satu wayang favorit yaitu Sule yang berakhir kontraknya.Bahkan Sule pun menyampaikannya secara langsung lewat akun Twitternya yang mengatakan dia berhenti dikarenakan kontraknya telah habis bersama OVJ.

Hal ini tentu sangat mengecewakan personil lainnya misalnya Aziz Gagap.Hal ini pastinya akan sangat berat bagi Aziz yang telah lama ikut serta didalamnya dan akhirnya akan berpisah dengan temannya seperti Sule dan Andre."Kalau bicara soal kehilangan ya kehilangan.Cuman segala sesuatunya kan gak ada yang abadi.Satu grub aja bisa pecah kok".Ucap Aziz saat ditemui di kompleks Trans TV,Tandean,Jakarta Selatan.Namun Aziz juga mengungkapkan kalau hubungan pertemanannya dengan Sule dan Andre tetap biasa dan mungkin akan bekerja sama lagi untuk kedepannya.


Saya pribadi mengaku memang sangat sedih sekali mendengar kabar ini.Dimana saya termasuk salah setu penggemar acara televisi ini sejak lama.Dan sekarang saya hanya bisa menyaksikan aksi mereka lagi di Youtube.Anak-cucu kita pun kelak takkan menyaksikan aksi kekonyolan mereka lagi di Televisi.

Selamat Tinggal OVJ !!! :`(

Opera Van Javaaaaaaa......  Yakk... eeeeee..... !!!!!!



40 comments:

  1. sabar mas memang betul konyol itu buat gembira tapi mas percaya aja bakalan ada pengantinya walaupun tidak sama mass ,,,, hdir untuk kunjugan malam mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas... semoga aja ada penggantinya...

      Delete
    2. saya juga ngefans banget ama acara ini terutama sama kang sule dan mas azis

      Delete
    3. mungkin saja di masa depan nanti akan ada acara selevel OVJ, dan OVJ sendiri akan jadi bagian sejarah komedi Indonesia

      Delete
  2. kalau saya sih nggak ngefans sama acara ini mas.soalnya saya ngeliat tv bila ada sepakbola doang.hehehe...

    pasti fans nya seperti mas wiki merasa kehilangan.tenang mas,mungkin nanti ada acara yg lebih baik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya emang dasarnya suka sama komedi mas, jadi setiap ada acara komedi pasti saya tonton deh, meskipun gak semau komedian saya suka...

      Delete
    2. kalo sepakbola mah mungkin udah semua laki mas...hehe
      pastinya dong mas sangat kehilangan...

      Delete
    3. kalo saya mah yang paling saya suka ya acara ini mas...

      Delete
  3. .Kalo ane sih dulu iya selalu hadir didepan tv untuk menyaksikan kekonyolan wayang serta dalangnya..
    .Tapi karna sudah beberapa bulan tidak melihat tv, jadinya tidak tau kalau OVJ telah tiada.
    .Hmm. T^T

    ReplyDelete
  4. Baca saja di sini..Tak pernah tengok..huhu
    Pasti rancangannya bagus dan unik..

    ReplyDelete
  5. Habis juga yang acaranya, si sule pindah ke net tv tuh.

    ReplyDelete
  6. ya mungkin entah atau kapan bisa ada lagi :D seru acara OVJ na apalagi saat si sule nyanyi itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas... apalagi waktu nyanyi bahasa minang..hehe

      Delete
  7. Padahal acara OVJ nie saya suka banget mas, sayang sekarang udah gak ada lagi acaranya, sebagai gantinya sekarang saya suka liat acara Ini Talk Show di Net TV dan menurut saya acaranya juga seru dan lucu ditambah lagi ada Mang Saswi sama Bang Bolot yang saya suka banget dengan acara ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. betul juga mas... sekarang tinggal itu doang ...

      Delete
  8. Tambah puyeng lagi sekarang diisi televisi diisi dengan sinetron yg hanya ngejar rating :-(

    ReplyDelete
  9. hanya bisa dari youtube, sayang sekali ya sob

    ReplyDelete
  10. Walaupun OVJ udah nggak ada . . ane tetep nge-fans ama pemainnya yang dulu . . apalagi Sule dan Andre yang sekarang di Net . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia..sekarang cuman bisa liat di Net. DOANG

      Delete
  11. saya lagi nunggu tayang lagi gan, btw acaranya menghibur juga soalnya.. :D

    ReplyDelete
  12. untungnya aku udah pernah nonton :)

    ReplyDelete
  13. anak cucu kita, tentunya mendapat hiburan dari anak cucu mereka mas. kalau dari mereka punya anak yang jago ngelawak juga seperti anak om komeng. nice share mas

    ReplyDelete
  14. dulu OVJ acara yang paling saya suka di malam hari :)

    ReplyDelete
  15. seru banget kalau nonton ovj gan , apalagi sama keluarga , tapi sayang sekarang gak ada , meskipun ada kangen ovj tapi mainnya gak tau kapan itu juga kayanya cuma ada 1 minggu sekali ..

    ReplyDelete