Inilah Inspirasi Saya Untuk Nge-Blog !! Apa Inspirasi Mu ??


Assalamu`alaikum Wr.Wb. (^_^)

Inilah Inspirasi Saya Untuk Nge-Blog !! Apa Inspirasi Mu ?? | Mejadi seorang blogging adalah hal yang sangat menyenangkan dan termasuk salah satu cara untuk lebih memperdalam wawasan dan ke-kreativitas-an kita.
Dan dengan nge-Blog,secara tidak langsung kita juga akan diajarkan cara untuk mandiri.
Misalkan saja untuk menulis artikel blog yang berasal dari hasil olahan pikiran kita sendiri (bukan copy-paste),dan mengajarkan kita juga untuk saling bersilaturahmi kepada sesama blogger.walaupun sebagian besar tidak saling mengenal,tetapi hal ini bisa menetralisir otak dan pemikiran kita akibat kesibukan dan rutinitas kita sehari-hari.
Didalam dunia blogging,setiap orang pasti mempunyai tujuan sendiri dalam nge-blog.Misalnya nge-blog untuk mengembangkan potensi diri dalam menulis,hanya sekedar hobby,mengisi waktu luang,mendapatkan uang dari internet,bahkan mungkin juga karena tidak ingin terkesan gaptek dihadapan teman-temannya. :)

Inilah Inspirasi Saya Untuk Nge-Blog !! Apa Inspirasi Mu ??


Bagi sebagian orang yang sukses dalam nge-blog,kegiatan ini pastilah menjadi hal yang penting dan bahkan menjasi rutinitas yang rutin dalam kesehariannya,mungkin karena mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari nge-blog.

Tak lepas dari semua itu,mereka semua pasti memiliki inspirasi dan motivasi sebelum nge-blog dulu.begitu juga dengan saya sekarang.saya juga mempunyai inspirasi-inspirasi untuk terus nge-blog,yaitu :

1. Saya Memang Hobby Menulis.

Menulis adalah salah satu hobby saya dari kecil.tidak hanya di buku,tapi juga di tembok,di kursi dan meja sekolah yang pernah saya duduki,pasti ada peninggalan saya berupa secuil kata-kata.mulai dari SD,SMP,SMA,Bahkan sekarang terus berlanjut ke Universitas. :)

2. Terinspirasi dari curhat dan blog-nya teman

Dia adalah inspirator hidup bagi saya.Namanya Dede Andryan (deanara16.com)

Seseorang yang sangat suka sekali menceritakan betapa asyiknya kegiatan nge-blog tersebut.yang membuat saya merasa ingin turut merasakan hal itu juga,seperti yang telah dia rasakan.

3. Ingin Lebih tau banyak hal dari dunia maya.
Selama ini yang saya tahu dari jejaring sosial hanyalah Facebook dan Twitter.
Terkadang terlalu berlama-lama disitu,rasa bosan dan muak akan datang dengan sendirinya,maka dari itu saya terinspirasi untuk mencari hal-hal baru untuk mengusir kejenuhan tersebut,dan akhirnya saya temui juga dunia baru,yaitu dunia blogger.
4. Banyaknya waktu yang terbuang sia-sia.

Berada jauh dari kampung,tinggal dirumah kontrakan,yang pastinya rutinitas sehari-hari saya hanyalah kuliah,makan,nonton,dan tidur. :D
Tentu saya rasa semua hal itu adalah hal yang amat sangat membosankan.yang membuat saya ingin selalu menemukan hal-hal baru.

5. Terinspirasi dari kutipan “Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah”.

Kutipan tersebut adalah kutipan yang paling memberi inspirasi dan mendongkrak semangat bagi saya yang akhirnya menumbuhkan ide cemerlang.
Karena selama ini yang saya bisa hanyalah menerima informasi dari search engine yang ternyata adalah tulisan-tulisan dari teman-teman semua.
Saya bisa mendapatkan informasi yang saya mau tanpa mempedulikan siapa dalang dari informasi tersebut.akhirnya saya terinspirasi untuk membuat suatu hal dimana saya pula yang bertindak memberi segenap informasi dengan segenap kemampuan yang saya miliki.dan
akhirnya saya menemukan caranya.yaitu dengan cara nge-blog.

Semua orang bisa.. kenapa saya tidak ???????????


Itulah secuil cerita tentang inspirasi saya untuk nge-blog.yang memotivasi saya untuk nge-blog bareng kalian semua.karena saya sadar,saya hanya anak kampung,fasilitas teknologi yang terbatas,membuat saya berkeinginan untuk terbang lebih jauh lagi di kancah dunia maya..

Terima kasih bagi saudara/i yang telah berkenan membaca artikel saya..
SALAM KENAL & HAPPY BLOGGING.. (^_^)

Wassalamu`alaikum Wr.Wb. (^_^)

95 comments:

  1. Senengnya bisa jadi inspirasi bagi orang lain... Keep Happy Blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya seneng kalau dapet pertamax

      Delete
    2. betul mas Zaini,karena akan sangat bermanfaat sekali bagi sesama..

      Delete
    3. Saya ngambil eceran aja deh Mas :D

      Delete
    4. hahaha,,biar lebih irit ya mas ? :D

      Delete
  2. iyya penyalurannya jg bermanfaat.. kalw sering nulis.. kita dpt ekspresikan diri ya Mas..!?

    ituh jam hitungan mundurnya.. seperti timer yg di pasang di dinamit hehehe..7 hari..45 menit..dan 0.9 detik bakal meledak hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas,betul tu mas,bahkan juga bagi orang banyak.. :)

      kalo masalah jam hitung mundur nya,, itu mahb saya Curi dari miliknya Delta Force :D

      Delete
  3. Keinginan saling berbagi walau sebatas apa kemampuan yang mendorong saya tetap exis sebai seorang blogger karena saya bukan orang berpendidikan ya seadanyalah yang saya sajikan, walau kadang susah membagi waktu untuk itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas,,saya juga gitu,,apalagi diiringi dengan kegiatan ngampus.. :)

      Delete
  4. memberikan/menshare pengetahuan dan ilmu berarti tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. setuju dengan maksud tulisan di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,,betul mas,, itu adalah kutipan yang paling menginspirasi saya..

      Delete
  5. sitiap blogger tentunya memang punya motivasi yg berbeda2 didalam ngeblog yamas.
    kalau saya sih emang ingin berbagi dan mendapatkan banyak teman lalu uang.itulah yg membuat saya sampai saat ini tidak bosan,walau cuman recehan tp cukup untuk bayar internet sebulan,beli rokok dan makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas,motivasi itu memang pasti ada..
      berarti mas udah jalan jauh tu,,udah bisa dapetin uang malah..
      saya aja buat beli rokok pun masih minta sama ortu.. :D
      kadang-kadang miris juga mas... :v

      Delete
    2. yg penting semangat mas
      nunggu pengunjung kalau dah ribuan pasti uang akan datang

      Delete
    3. ia mas,, maju terus pantang mundur ya mas... hehehe

      Delete
  6. kalau di tanya inspirasi, justru saya mah ngga ada inspirasi apappun soal kenapa ngblog...pokoknya mah ngeblog ajah...tapi sekarang mah udah ada inspirasinya nyari dollar, mayan bisa buat nyicil hutang tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu mah inspirasi nya dah besar mas.. hehehe
      kalo bisa mudah-mudahan bisa juga buat beli rumah dan mobil.. :) amiiiinn !!!!

      Delete
    2. tumben mang lembu koment nya adem,minum obatnya pas nih

      Delete
    3. takarannya 3X4 meter= RpX$.. pasti pas..

      Delete
    4. teh cantiik..!, rajikan makyus..

      Delete
    5. mas Yanto,Mas Cilembu emang lembut sama anak-anak kya saya :D

      Delete
    6. Sesuai resep dokter mas Aldino :D

      Delete
    7. itu masih caper mas,entar juga keliatan aslinya loh.hahaha
      *lari sebelum dilempar panci kanglembu

      Delete
  7. sebenarnya saya sendiri tidak terlalu hobi nulis :) tapi sedikit latihan agar terbiasa menulis karena keinginan untuk bisa berbagi sesama blogger dan banyak orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap mass..

      berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain adalah hal yang langka sekarang.. :)

      Delete
  8. awalnya sih cuma iseng,tapi lama kelamaan jadi seneng juga,soalnya selain mendapatkan pengetahuan baru,kita juga jadi banyak teman,wawasan bertambah,dan masih banyak lagi manfaat lainya ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas Dede,karena mempererat tali silaturahmi gak cuman bisa dilakukan di dunia nyata aja.. :)

      Delete
  9. yah kalo saya ngeblog untuk mengisi waktu luang, Tapi tidak terlalu rutin ngeblog juga sih.. biasanya ngeblog itu bisa mendapatkan info terudate, terutama dari posting-posting blogger lainnya.. oya blog ini gak disediain kotak follownya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas,,saya mah cuman karna tinggal di kontrakan,, soalnya waktu luang nya berlebih-lebih..hehehe

      kotak follow tu bikinnya gimana mas ? serius saya gak ngerti,, nge-blog aja baru 2 minggu.. :(

      Delete
  10. alasan saya utk ngeblog awalnya sih iseng2 aja, tp skrg sih sudah serius dan menjadi bisnis, lumayan kan dpt duit gratisan dari blog, hehe.... :D
    sukses ya, met liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahh,,mantap mas,,bisa sambil berbisnis juga..

      semoga saya juga bisa seperti mas suatu saat nanti... amiiiiinn !!! :)

      Delete
  11. ternyata mas wicky ini kreatif juga yah, saran dari saya tuangkanlah ide - ide tulisan mas siapa tahu banyak orang di dunia nyata yang membutuhkan tulisan mas, dan amal ibadah yang tak terhingga bagi si penulis tersebut, semoga sukses selalu menyertai kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiin Ya Robb..
      terima kasih banyak mas..

      Delete
  12. aku ga punya inspirasi mas.. cuma seneng aja..
    sambil dikit dikit mancing dolar hehe

    ReplyDelete
  13. bingung mau ngebacot apa ya -__-
    nyimak aja wessss

    ReplyDelete
  14. Kalau Saya sendiri lebih ke poin 3 Mas, karena sifat buruk saya dari dulu adalah bagaimana supaya saya bisa seperti mereka + belajar dan terus belajar

    ReplyDelete
  15. makasih mbak Santika dah dateng..obatnya manjur banget.. :v

    ReplyDelete
  16. mas Yudha,, silahkan ngebacot sepuasnya.. tapi bayar ya mas... :P

    ReplyDelete
  17. betul Mas Arie,, apalagi kalo kita bisa jadi inspirasi banyak orang.. pasti berkesan banget..hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tu mas, jadi hidup bisa lebih berarti

      Delete
  18. mending beli stok banyak2 aja mas Arie ,, soalnya lebih murah.. wkwkwk

    ReplyDelete
  19. ia mas Aldino.. mbak Santika emang hobian,,.. :D

    ReplyDelete
  20. @Wicky Barcelonista kotak follower yang ada di widget blog mas, jadi bisa tau update'an temen blogger lainnya..

    ReplyDelete
  21. Inspirasi berteman, belajar, dan berbagi itulah dasar dari dunia blogging. Di mana membangun sebuah jalinan persahabat melalui jaringan internet itu kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Adapun kelebihan dari apa yang bisa di dapat dari silaturahmi, merupakan hasil yang bisa diperoleh dari dunia blogging, seperti bertambahnya teman dan sahabat.

    ReplyDelete
  22. sangat menginspirasi, inspirasinya mas
    jadi motivasi positif untuk selalu ngeblog

    ReplyDelete
  23. Kalau aku pribadi ngeblog itu iya karena pekerjaan saya seperti ini berpetualang di jejaring sosial hampir tiap hari hehehe

    ReplyDelete
  24. gk ada inspirasi sy, klo tujuan pasti ada, tujuan sy hny dakwah dan silaturahim kpd sesama blogger muslim, tp mgkn kdepanx ada rencana tuk nyari duit :)

    ReplyDelete
  25. terus menulis sobat,lama-lama hobi menulis diblog bisa menghasilkan dollar wkwkwwk

    ReplyDelete
  26. @Ai Widasaya tau emang mbak ai suka berpetualang koq

    ReplyDelete
  27. @Ai Widasaya tau emang mbak ai suka berpetualang koq

    ReplyDelete
  28. balik lagi menyimak inspirasi saya tp koq form komentarnya jadi gini ya?
    saya jadi bingung jika mau bls komentar,enakan yg kemarin itulo mas.hehehe

    ReplyDelete
  29. betul banget mas,, sangat banyak sekali manfaat yang kita dapat dari dunia blogging ini..
    terima kasih...

    ReplyDelete
  30. amiiiinn nas Wong,,
    semoga semua itu bisa terwujud...

    ReplyDelete
  31. waaahh,, keren tuh mbak Wida,, tapi jangan jauh-jauh ya petualangan nya.. :)

    ReplyDelete
  32. hehehe,,betul mas Rohis,,semoga cepat terwujud ya... amiiiiinn..

    ReplyDelete
  33. Amiiiinn mas Rip,, semoga lekas kesampean..

    ReplyDelete
  34. ia nig mas Yanto,, saya sendiri juga bingung ..
    soalnya tadi malam utak-atik HTML..
    jadinya kek gini deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau gini kan enak mas bila berkomentar

      Delete
    2. ia mas,, makasih banyak atas tutorial nya tadi..

      Delete
  35. Ngeblog bisa menuangkan tulisan bahkan mengarsipkan sebuah ilmu disamping itu ngeblog juga bisa silaturrahim sesama blogger..

    ReplyDelete
  36. Kalau saya sih jelas sekali, motif ngeblog, nyari duit. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan uda complete mas,ada kategori hobi,cari duit,eksis,punya byk kawan dll.
      slam kenal gan

      Delete
  37. betul banget mas @Arif Rahman ,,
    kita emang banyak mendapatkan hal baru dari dunia maya..

    ReplyDelete
  38. hehehe,, ia mas Ridha,,
    sukses selalu ya buat mas...

    ReplyDelete
  39. mampir sob sambil ujan2an nih... berteduh dulu diblog mas Wicky :)

    ReplyDelete
  40. silahkan mas,, nanti sakit gak bisa rayain tahun baru lagi...hehehe

    ReplyDelete
  41. waadduuh..inspirasi sy apayah
    blom bisa bedakan antara inspirasi dgn tujuan uda..#Plak

    ReplyDelete
  42. Uda.. permisi dulu ya..
    mau ke belakang..kebelet nih..#Plak

    ReplyDelete
  43. wkwkwk.. buruan mas..
    nanti keburu kluar..jadi berabe urusan.. :D

    ReplyDelete
  44. mampir lagi kesini massapa tau dapet inspirasi

    ReplyDelete
  45. Wah, bagus juga alasannya gan
    kalo saya masih hoby.. buat blog ingin berbagi tetapi visitor juga banyak :D hehe
    http://alan-dot.blogspot.com/

    ReplyDelete
  46. wah keren! hampir sama pengalamannya mas :D

    ReplyDelete
  47. ngeblog bisa nambah inspirasi lita ya mas

    ReplyDelete
  48. point ke-3 sama kaya inspirasiku nge-blog. Dulunya juga yang tau blogger itu temanku, terus aku coba2, cari info tentang blog, nah akhirnya daftar blogger juga dan sampai sekarang saya masih sangat tertarik dengan blog, banyak kejutan2 unik darinya. Jujur aja saya ngeblog bukan karena suka menulis, tetapi karena saya ingin bisa menguasai ilmu coding walaupun pertamanya iseng aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti inspirasi kita hampir sama ya mas.. tapi hanya saja saya begitu hobby dalam hal menulis..

      Delete
  49. memang ngeblog adalh jalan membuang segala kejenuhan kita,tiap hari kita ngeblog malahan membuat kita berpikir kreatif dan mengasah otak kita.jadi kalau mau ngeblog usakan jangan copas doank.kunjungi metroupdate88@blogspot.com salam kenal buat semuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas.. terima kasih atas kunjungannya..

      Delete
  50. Haha, hampir sama gan, cuman salah satunya motivasi gw ngeblog itu juga cari $$ dari advertising

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. mantap mas.. semoga lancar selalu..

      Delete
  51. kalau saya sih inspirasinya ingin belajar menulis saja, lainnya mudah-mudahan terikut dengan sendiri: dapat kawan baru, dapat ilmu baru, dll

    ReplyDelete