9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia


Assalamu`alaikum Wr.Wb...   (^_^)

Kembali lagi bersama saya di Secuil Coretan si-Anak Pelosok.. :),Kali ini saya akan menceritakan sesuatu untuk menyambung Secuil Cerita Kemaren yaitu Tentang 10 Hal Pertama di Dunia Maya.Dan pada kesempatan ini saya akan share Secuil Cerita tentang Fakta-fakta yang amat sangat mengejutkan di Negara yang kita cintai ini,yaitu INDONESIA RAYA.
Langsung saja kita simak Secuil Cerita dibawah ini !!!

1. Indonesia adalah Negara dengan Jumlah 'Polisi Tidur' Terbanyak !!

9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia




Polisi Tidur atau dalam bahasa Inggris nya Sleep Police adalah sebuah gundukan yang terbuat dari semen atau tanah yang sangat banyak sekali kita temui di jalan raya,misalnya di jalan-jalan gang,komplek perumahan warga,dan jalan raya di desa maupun kota.Dimana fungsinya sendiri adalah untuk menahan laju kendaraan yang lewat di jalan itu.

2. Indonesia adalah Negara dengan Jumlah Karakter 'Setan' Terbanyak

9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia


Setan atau yang lebih dikenal Hantu adalah fenomena Mistik yang ada dan terjadi di seluruh penjuru dunia.Tetapi yang Mencengangkan adalah entah mengapa Setan atau hantu yang ada di Indonesia sangat beragam dan banyak sekali jenisnya dibandingkan Negara-negara lainnya,sebut saja misalnya Pocong,tuyul,kuntilanak,genderuwo,sundel bolong,jelangkung,lelepah dan masih banyak lagi.

NB : Apa saja jenis hantu di daerah sobat ??

3. Indonesia adalah Negara dengan 'Merk Rokok' Terbanyak

9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia
Indonesia adalah salah satu Negara dengan penghasil tembakau terbesar.Oleh karena itu tidak heran lagi jika merk rokok terbanyak di dunia jatuh pada Negara ini.Tidak saja perusahaan tembakau,industri rumah yang mengelola tembakau juga sudah menjamur di Negara ini sejak lama.

4. Indonesia Mendapat Julukan Baby Smoker.

9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia



Masih berkaitan dengan Fakta No.3,Indonesia memiliki tingkat perokok tertinggi dari kategori perokok dibawah umur.Hingga saat ini,ada 69% remaja yang merokok aktif di Indonesia setiap harinya.Para remaja tersebut telah tinggal di lingkungan dan keluarga perokok.


5. Indonesia memiliki Kota dengan Mall Terbanyak di dunia.

9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia





Kota Jakarta adalah kota dengan jumlah Mall terbanyak di dunia yaitu lebih kurang 130 Mall.
bahkan jumlah itu akan senantiasa bertambah seiring pesatnya persaingan dan jenis barang dagang yang selalu bertambah.

6. Mahasiswa yang paling hobby ber-Demo Terbanyak.

9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia

Berdemo bukanlah barang yang baru lagi bagi Mahasiswa di Indonesia.Baik itu laki-laki,maupun Perempuan.Wajar saja Mahasiswa di Indonesia dinobatkan sebagai mahasiswa paling hobby berdemo terbanyak.

7. Indonesia memiliki Truk Bergambar Terbanyak di Dunia

9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia

Kita semua pasti sering sekali melihat truk-truk dengan tulisan-tulisan yang ada di bagian bak nya.mulai dari tulisan,gambar dan lukisan,kategorinya juga beragam,ada yang lucu,sedih,bahagia,penantian(poto diatas),kata mutiara dan lain-lain.

8. Indonesia adalah Negara dengan Pencemaran Air Tertinggi di Dunia

9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia

Produksi limbah yang tidak seimbang dengan hasil pengolahannya menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pencemaran air terburuk di dunia.Terbukti oleh hasil riset bahwa lebih kurang 200 mil sungai Citarum di indonesia menjadi tuan rumah atas lebih 500 pabrik disepanjang tepian sungai tersebut.Dan sungai tersebut menjadi sungai paling tercemar di dunia.

9. Banyak orang Indonesia lebih "Inggris" dibandingkan orang Inggris sendiri.


9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia9 Fakta Mencengangkan di Negara Indonesia

~BiarSalahAsalGagah~.. wkwkwkwkwk :D

Kebiasaan orang Indonesia mencampur-adukkan bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris adalah hal yang lumrah sekali.dan hal itu terkadang membuat orang inggris itu sendiri tidak mengerti.


Itulah Secuil Ceriita yang dapat saya bagikan untuk sobat semua,,
semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.. (^_^)

Terima Kasih dan Selamat Bersenang-Senang.. (^_^)

Wassalamu`alaikum Wr.Wb.. !! (^_^)


89 comments:

  1. Gokil banget polisi tidurnya..wkwkwk..tapi mendingan tidur daripada malakin orang dijalan..

    Salam satriyoku

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sudah seharusnya setiap gang diberi polisi tidur yamas,agar pengendara motor lebih berhati2

      Delete
    2. saya udah ngga tercengang lagi, abisnya udah 4 kali bolak balik kesini seh

      Delete
    3. sudah tak plototinhingga mataku hampir keluar, tapi tetap saja tidak ter cengang lagi..mo gimana lagi, coba?

      Delete
    4. ya begitulah aslinya kang lembu

      Delete
    5. kalo lagi galau :) kesini aja ke blog mas wicky pasti hilang deh tuh galon wkwkwk

      Delete
    6. hahaaha... disini gak ada galon mas...

      Delete
  2. yang sangat...sangay luar biasa adalah rasa capenya pak Polisi dan tebaran sampah di kali itu kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas,,butuh waktu berapa lama tuh...hehe

      Delete
    2. gimana kalau mulai besok kita itung?

      Delete
    3. boleh...saya bagian mencatatnya

      Delete
    4. masih banyak kerjaan mas YANTO... :D

      Delete
    5. kalo begitu adanya saya bagian presentase nya mas CILEMBU.. :)

      Delete
    6. saya yg nyruput kopi sambil ngatur

      Delete
    7. @Cilembu thea _walaupun capek mas, tapi polisi itu dapet bonus kalau ada cewek yang lewat wkwk :)

      Delete
    8. wkwkwkwk.. betul banget..sampai lupa bini dirumah

      Delete
  3. lucu banget tuh truk bergambar emang bikin ngakak

    ReplyDelete
  4. indonesia adalah babby smoker..hmmm mengenaskan sekali bangsa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas MUHTAR,,semoga tahun ini berkurang pesat...

      Delete
    2. haha kalo yang babby smoker wah banyak mas di kapung saya, malah lebih kecil dari yang babby di atas,,, kalah saya mas, saya aja blum brani ngerokok, lebih baik saya habisin uang buat beli paket aja mas :)

      Delete
    3. tempat saya juga gitu mas..bahkan belum sekolah sekalipun..

      Delete
  5. dari kesembilan hal diatas itu saya koq bingung mesti pilih mana yg harus dibanggain.soalnya saya kira kesannya negatif semua sih mas

    ReplyDelete
  6. hahaha..
    unik nih polah tingkah kita ternyata, dan serba terbanyak didunia...cuma kebanyakan sisi negatifnya :)

    ReplyDelete
  7. Walaupun Indonesia begitu, tapi saya tetap cinta Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi saya gak cinta sama koruptornya, apalagi kalau duit ajak saya dipakai buat mengisi perut para koruptor.

      Delete
  8. hehe lucu banget, kreatif, tapi aku takut akan setan setanan..

    ReplyDelete
  9. Wahahaaha bener bener GOKILS abis hiehiehe. Saya senang dengan artikel ini Membuat suasana menjadi segar dan ceria hiehiehiehe. POLISI TIDUR nya itu yang bikin ngakak abis hiehiheiehiehiee

    Sekalian mau ngucapkan Selamat Tahun Baru 2014. Semoga di tahun 2014 ini kita semua mendapatkan kesuksesan yang lebih fenomenal lagi. Kesuksesan yang tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk seluruh anggota keluarga, saudara, kerabat dan handai taulan. Semoga tahun 2015 ini bangsa Indonesia menjadi lebih sukses, aman damai tidak
    ada lagi KORUPSI. Heihiehieeiiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,betul banget mas ASEP..
      saya aja baru liat potonya sekarang...

      Selamat Tahun Baru 2014..AMIIIIIN mas, AMIIIIINN..

      Delete
  10. hahaha.. benar banget mas, saya pernah menemui itu semua.. tapi parah juga tuh yang ke 4, ..hmmmmmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak salah lagi mas EKA,,tapi itu fakta mau gimana lagi...

      Delete
  11. yang nomor 1 kok gambarnya polisi tidur beneran.... wkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. hal yg paling lucu menurut saya point 7 mas, karena saya juga sempat berpikir begitu kenapa truk-truk di Indonesia ko banyak lukisannya ... hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga berfikir nih kenapa jam segini kopiku dah habis

      Delete
  13. hahhaa,,mungkin ada maksut tersendirinya...hehehe

    ReplyDelete
  14. saya ijin nyimak saja kang hehehe,, merah darahku,putih tulangku,indonesia negeriku :D . .

    ReplyDelete
  15. keren mas artikelnya, ketawa sendiri jadinya, disinilah letak uniknya Indonesia

    ReplyDelete
  16. Selamat pagi kak, kunjungan perdana, salam kenal :)

    ReplyDelete
  17. hahaha sangat mencengangkan semua gan hahaha gak kuat nih saya sampe jungkir bacanya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti pinggangnya patah mas... wkwkwk

      Delete
    2. emang mas ainul kan suka salto tepatnya

      Delete
    3. wkwkwk bener banget mas ainul, saya juga kalo pengen ketawa pasti ngeliat foto-foto di atas :)

      Delete
  18. haha sering-sering mas mosting kayak gini :)

    ReplyDelete
  19. Info nya bermanfaat dan juga menyadarkan bangsa Indonesia dan juga ada lawakan-lawakan nya disitu.. makin top dah (y) visit juga ya mteguhs013.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. tuh setan harusnya bikin komunitas ya... haha

    ReplyDelete
  21. wkwkw inilah salah satu alasan ane mau pindah ke eropa :v

    ReplyDelete
  22. hahaha,ane orang indonesia :D tapi ane bangga jadi orang indonesia :)

    ReplyDelete
  23. Ane setuju sama yang nomor 9. Banyak orang Indonesia lebih "Inggris" dibandingkan orang Inggris sendiri. Banyak tuh yang sok inggris di desa gue, biasa lah orang kampung

    ReplyDelete
  24. haha bener banget gan , hantu di indonesia mah banyak sama bermacam2 .. hehe

    ReplyDelete